jika tidak ada silahkan cari disini

Manusia Tertinggi dan Terkecil Bertemu di Turki


Inilah yang terjadi kemarin di pembukaan The New Guinness World Records Live.

Untuk kali pertama Sultan Kosen, manusia tertinggi di dunia dengan 8 kaki 1 inci (sekitar 246 sentimeter), dipertemukan dengan Ping-Ping pria terkecil di dunia, yang memiliki tinggi badan 2 kaki 5.4 inci (sekitar 73 sentimeter).

Suatu ketika memang Kosen pernah memiliki keinginan bisa bertemu Ping-Ping. Keinginan Kosen itu pun terwujud dan berdampingan bersama pada acara yang akan berlangsung selama enam pekan di pusat perbelanjaan Forum Istanbul, Turki.

"Saya ingin bertemu Ping-ping sejak aku dianugerahi gelar manusia tertinggi. Saya benar-beanr senang dia bersedia melakukan perjalanan ke Turki. Saya tak sabar untuk menunjukkan kepadanya sekitar kota kami yang indah," ungkap Kosen, seperti yang dikutip Dailymail, Jumat (15/1/2010).

Pria yang lahir dan dibesarkan di propinsi Mardin, Turki ini memiliki tinggi badan di atas orang rata-rata karena kondisi kelainan yang dimilkinya yang dikenal sebagai Gigantisme hipofisis, sejenis Tumor. Setelah dilakukan serangkaian operasi untuk menghilangkan tumor tersebut, pertumbuhan tinggi badan kosen berhenti di tahun 2008.

Sementara Ping-Ping memiliki kondisi badan yang disebut dwarfisme primordial atau Osteogenesis imperfecta sejak lahir. Menurut ayahnya, saat lahir ia cukup kecil saat diletakkan di telapak tangan orangtua. Tahun lalu Ping-Ping juga telah bertemu dengan Svetlana Pankratova, wanita pemilik kaki terpanjang di dunia dengan ukuran 51.96 inci.

0 Comments:

Post a Comment